iis-s1982


Nokia X Android, harga dan spesifikasi resmi Indonesia

Nokia-X-Dual-SIM-Fastlane

Nokia akhirnya merilis Nokia dengan sistem operasi dengan basis AOSP (Android Open Source Project), yaitu “Nokia X” dan resmi di Indonesia, Kamis, 27 Maret 2014. Sungguh berbeda karena selama ini Nokia identik dengan Windows phone nya. Meski OS berbasis Android, tapi tidak ada toko aplikasi GooglePlay di Nokia X.  Nokia menggantikannya dengan Nokia Store.

Nokia X akan resmi dijual pada 12 April 2014, dengan harga Rp 1,6juta. Nokia sebenarnya menyediakan tiga model, yaitu Nokia X, Nokia X+, dan Nokia XL. Namun, yang lebih dulu dipasarkan di Indonesia adalah model Nokia X.

Nokia X juga menawarkan fitur BlackBerry Messenger (BBM) dan tentunya fitur-fitur yang sebelumnya cukup populer bagi pengguna Windows Phone, yaitu MixRadio, HERE, OneDrive, Outlook, dan Skype.

Untuk jeroannya, Nokia X mengandalkan prosesor dual core Snapdragon dengan kecepatan clock 1 GHz dan RAM sebesar 512 MB. memori internal hanya 4 GB, namun dapat ditingkatkan lewat slot micro SD hingga 32 GB.
Nokia X dilengkapi layar 4 inci WVGA, Dual SIM, case belakang yang bisa diganti dengan enam pilihan warna berbeda, yaitu merah cerah, hijau cerah, cyan, kuning, putih, dan hitam.

Ukuran sensor kamera utama: 3 MP, Resolusi video kamera: FWVGA (864 x 480),

Fitur (Manajemen Informasi Pribadi): Kalkulator, Jam, Kalender dengan dukungan lokasi, Kalender, Nomor Panggil Tetap, Jam alarm dengan nada dering, Buku telepon, Jaringan sosial di Buku Telepon

Jika dilihat dari sisi harga yang di bandrol Nokia X ini, tidak jauh berbeda dengan Nokia Lumia 520, jika Sobatt pengguna setia Nokia apakah akan beralih ke Nokia Android ini, itu kembali terserah pada pertimbangan Sobatt masing-masing ya..

If you enjoyed this post, make sure you
Subscribe to my RSS feed!

Leave a Reply