Nokia E63 short problem solution..

nokia e63 short problem solution

Berikut saya coba share kasus pengerjaan nokia e63 short / konslet dan solusinya bisa dicoba langkah – langkah berikut…

nokia e63 short problem solution(klik gbr untuk memperbesar tampilan)

Beberapa minggu ini saya sering sekali dapat garapan nokia e63 masuk dalam keadaan matot dan matotnya itu karena ponsel short full, ada juga short sedikit tapi berpengaruh pada ketahanan battery.. orang bilang hp nyedot battery, baru di charge juga battery langsung droop. Berikut komponen / ic yang sering saya dapatkan short:

1.  Untuk mengukur ponsel short atau tidak bisa menggunakan power supply atau multitester yg ada, dan short itu sendiri saya pribadi kalau nyervis membaginya menjadi 2 macam kondisi.

- Short vbatt, cirinya ketika dihubungkan ke power supply, jika short full ps akan jatuh.. jarum volltage menunjukkan nol, jika short tidak full akan terlihat arus di jarum ampere padahal ponsel belum dihidupkan.

- Short tegangan, cirinya kalau di ukur dengan multitester pada sisi positif dan negatif battery.. terlihat normal begitu pula ketika dihubungkan ke ps, namun begitu dihidupkan terlihat arus yg besar melebihi ponsel normal baik itu pada waktu sleep mode, normal mode maupun pada waktu panggilan / call.

2.  Dari 2 kondisi diatas yang sering saya dapat short pada ic PA, untuk memastikan sebelum angkat ic PA sebaiknya cabut dulu L (lilitan) seperti gambar diatas, jika short hilang maka positif ic PA short. ganti dengan yang baru dan jangan lupa L tadi pasang kembali.

3. periksa regulator vio, untuk memastikan cabut dulu L.

4. Ic wlan dan ic lampu juga pernah saya temui, coba angkat dan ukur kembali.

5. Tentunya komponen / ic yang lain juga bisa mengakibatkan hp short.

Semoga bermanfaat ya!!

IIS-S1982.COM

Terima Service Handphone

:::::::::::>>Jika ponsel sobatt sedang trouble: mati total / matot, red blink cuma kedip merah, restart, hangk, short / battery cepat habis dll. Sudah coba service kemana-mana tapi blm sembuh juga, dari pada di simpan di lemari… silakan kirim ke kami, siapa tahu setelah kami analisa, ketemu sumber masalah ponsel sobatt tsb.

35 Responses to Nokia E63 short problem solution..

  1. saeful says:

    selamat pagi mas..
    saya mau tanya tentang kondisi hp nokia e63 saya?
    sinyalnya tau2 hilang gak tau kemana?
    udah saya otak-atik gak nongol juga..
    udah saya tanya ama konter katanya IC PA nya yg rusak dan perlu diganti.
    tapi ditempat saya gak ada yg jual IC PA. saya minta solusinya mas…
    barangkali di daerah masnya ada yg jual IC PA ata masnya bisa benerin.
    ini no. saya mas 0896 7210 9514
    alamat jogja

  2. peter says:

    slamat siang mas…
    saya mau tanya ni?
    nokia e63 saya kalo dihidupin baterainya langsung panas,
    uda di bw kekonter katanya konslet tp pada bilang g bisa benerin..mohon petunjuk solusinya bos…tanks b4
    ——-
    admin says:
    Paling mau Saya cek dulu bos, oia mereka blg konslet apanya?
    Klo konsletnya di pa / wifi nsh bisa di benerin
    … mksh/
    ….!

  3. daiva says:

    mas bro kenapa ya nokia E63 gak bs pakai power bank,,
    Apa ad aplikasinya agar bisa mengisi,,
    Dr 2 toko yg saya datangi gak bs semua,,
    Tolong pencerahanny mas bro,,,

  4. pipin ependi says:

    mas nokia N900 saya sangat mudah panas dan baterainya sangat boros kira kira apanya yg bermasalah
    ———————–
    admin says:
    Sepertinya hp short bos, ada yg konslet. Mau saya cek dulu baru tahu yang konslet ic apa nya
    … mksh/
    ….!

  5. sunardi says:

    Ya gan gimana cara betulin hp E63 blnk hitam
    ———————–
    admin says:
    Blank hitam aja, kemungkinan besar software nya bos yg eror tapi harus dibawa ketempat service, karena perlu alat software nya
    … mksh/
    ….!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>